Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Penggunaan Aplikasi OVO sebagai Alat Pembayaran E-Money

Authors

  • Sallika Marra Rizki Darista Universitas Katolik Widya Mandala
  • Mujilan Mujilan Universitas Katolik Widya Mandala

Keywords:

persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi risiko, minat penggunaan, aplikasi e-money, OVO

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan aplikasi OVO sebagai alat pembayaran e-money. Sampel penelitian adalah sebagian masyarakat Kota Madiun yang menggunakan aplikasi e-money OVO dalam melakukan transaksi pembayaran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan metode convenience sampling dan snowball sampling.  Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan aplikasi e-money OVO. Sedangkan variabel persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap minat penggunaan aplikasi e-money OVO.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Sallika Marra Rizki Darista, Universitas Katolik Widya Mandala

Program Studi Akuntansi

Mujilan Mujilan, Universitas Katolik Widya Mandala

Program Studi Akuntansi

Downloads

Published

2021-04-01

Issue

Section

Articles